Terjun ke Industri Otomotif, Siemens Akuisisi Perusahaan Software Manufaktur

    Terjun ke Industri Otomotif, Siemens Akuisisi Perusahaan Software Manufaktur

    Siemens Akuisisi Perusahaan Software Manufaktur

    Tekno Infokhus - Perusahaan teknologi Siemens mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan layanan jasa dan perangkat lunak (software) asal Swedia, Vizendo AB. Hal ini menunjukan keseriusan Siemens untuk terjun ke industri otomotif. Vizendo merupakan penyedia pelatihan virtual terkemuka untuk manufaktur otomotif. 


     Pelatihan virtual memungkinkan perusahaan industri untuk mengurangi waktu pelatihan mereka dan mempercepat peluncuran produk baru dengan kualitas yang lebih tinggi. 

     Akuisisi ini mulai berlaku pada 1 Juni 2020.

    CEO Unit Bisnis Layanan Pelanggan Siemens, Karen Florschütz menyatakan, akuisisi tersebut merupakan cara efektif mendukung para pelanggan - mulai dari persiapan hingga awal produksi hingga optimalisasi berkelanjutan. 
    Siemens. Foto : Ist


    "Kemampuan untuk melatih karyawan mereka secara virtual dalam setiap fase dan dari mana saja secara signifikan dapat meningkatkan fleksibilitas pelanggan kami sekaligus mengurangi upaya dan biaya," papar Karen dalam keterangan tertulisnya kepada Pikiran-Rakyat.com, Kamis 11 Juni 2020.
    Vizendo telah menjadi penyedia layanan jasa dan perangkat lunak untuk Virtual Operator Training (VOT) sejak 2004. Dihasilkan langsung dari data CAD/PLM milik pelanggan sendiri, Layanan ini memberikan manfaat yang cukup besar dalam bentuk model bisnis Software-as-a-Service (SaaS).
    Fokusnya adalah pelatihan produksi, pemeliharaan dan perbaikan, serta pelatihan induksi dan pemantauan kualifikasi. Mayoritas pelanggan berasal dari industri otomotif, tetapi pelanggan dari industri lain, seperti dirgantara, juga sangat diuntungkan oleh perangkat lunak ini.