5 Ciri-ciri Telepon Spam untuk Menghindari Penipuan

    5 Ciri-ciri Telepon Spam untuk Menghindari Penipuan

    Panggilan dari Nomor Tidak Dikenal
    Ilustrasi Telepon Spam

    Sekarang ini banyak cara agar seseorang mendapatkan uang banyak dengan cara cepat dengan cara melakukan penipuan. Banyak penipuan yang melakukan aksinya melalui panggilan telepon atau telepon spam.

    Oleh sebab itu, kamu perlu tau cara menghentikan telepon Spam. Tujuannya supaya kamu tidak masuk ke jebakan penipuan. Nah, sebelum kamu memblokir nomor telepon orang lain, alangkah lebih baik lagi kamu tau ciri-ciri telepon spam. Berikut ciri-cirinya!

    Sering Kena Penipuan di Telepon? Kenali Ciri-ciri Spam Call Berikut Ini!

    Buat kamu yang belum pernah kena penipuan melalui telepon, maka kamu harus kenali ciri-ciri berikut ini!

    1. Berasal dari Nomor Luar Negeri

    Ciri-ciri Telepon Spam

    Berasal dari Nomor Luar Negeri

    Ciri-ciri spam call yang pertama adalah telepon berasal dari nomor luar negeri. Jika yang menelepon untuk menawarkan sesuatu pasti menggunakan nomor yang resmi.

    Nah, biasanya spam call menggunakan aplikasi telepon gratis untuk bisa menelepon ke banyak nomor tanpa harus mengeluarkan uang lebih. Jadi, berhati-hati ya gaes!

    2. Menggunakan Nomor Tidak Dikenali (Private  Number)

    Ciri-ciri Telepon Spam

    Menggunakan Nomor Tidak Dikenali (Private  Number)

    Berikutnya ciri-ciri telepon spam adalah menggunakan nomor yang tidak dikenali atau yang biasa kita sebut dengan private number.

    Karena ketika menelepon orang menggunakan private number, kita akan sulit melacak identitas nomor tersebut. Sehingga abaikan saja jika ada panggilan dari private number gaes!

    3. Hanya Menelepon Sekali Saja

    Ciri-ciri Telepon Spam

    Hanya Menelepon Sekali Saja

    Selanjutnya ciri-ciri telepon spam adalah hanya menelepon sekali saja. Penipu biasanya akan malas untuk menelepon 2 kali ketika kita tidak mengangkat teleponnya.

    Perlu kamu ketahui, jika telepon tersebut sangat penting, maka orang tersebut pasti akan menelepon berkali-kali, sampai kamu menerima panggilan telepon tersebut.

    4. Tidak Menelepon Melalui Aplikasi

    Ciri-ciri Telepon Spam

    Tidak Menelepon Melalui Aplikasi

    Ciri-ciri berikutnya adalah tidak akan menelepon melalui aplikasi. Yups, perlu kamu ketahui, jika menelepon menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi chatting, maka akan tertera identitas dari penelepon.

    5. Jika Pakai Aplikasi Pihak Ketiga, Identitas Nomor Termasuk Spam

    Ciri-ciri Telepon Spam

    Identitas Nomor Termasuk Spam

    Terakhir adalah jika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui nomor yang tidak kenali, maka nomor tersebut biasanya banyak sekali laporan Spam. Jadi, akan lebih baik kamu menggunakan aplikasi tersebut untuk menghindari spam call.