Will.i.am ke Microsoft: Desain Surface Earbuds Hasil Jiplakan

    Will.i.am ke Microsoft: Desain Surface Earbuds Hasil Jiplakan

    Perbandingan Buttons dan Surface Earbuds (Foto: Will.i.am)

    Rapper Will.i.am menuding Microsoft telah mencuri desain untuk Surface Earbuds. Ia mengklaim pernah memperlihatkan desain bernama Buttons, serupa dengan Surface Earbuds kepada Microsoft empat tahun lalu.

    "Ini menyakitkan, startup Afrika-Amerika yang mulai berjuang untuk menginspirasi anak-anak dengan teknologi melihat sebuah raksasa mencuri individualitas dan diferensiasi kami. #GetYOURownSTYLE #cultureTHEFT. @Microsoft ingat ketika saya memperlihatkan #BUTTONS kepada kalian empat tahun lalu?," tulis Will.i.am di Twitter, seperti dikutip dari Softpedia, Sabtu (5/10/2019).

    This hurts...An African American start up struggling to inspire innercity kids with tech, only to find a GIANT steals our individuality & differentiation... #GetYOURownSTYLE your so 2000&LATE #cultureTHEFT...@Microsoft remember when I showed you our #BUTTONS 4years ago? pic.twitter.com/wUVBy1ef4m

    — will.i.am (@iamwill) October 3, 2019
    Twit tersebut juga dilengkapi dengan foto perbandingan antara Buttons dan Surface Earbuds.

    Desain Surface Earbuds sendiri sangat minimalis. Jika dilihat dari luar, aksesoris tersebut hanya terlihat seperti sebuah tombol sederhana, tanpa ada hiasan.

    Surface Earbuds besutan Microsoft merupakan pesaing AirPods, yang bisa terhubung dengan perangkat Bluetooth apa pun, dan bahkan bisa bekerja dengan iPhone dan asisten digital Siri.

    Namun Surface Earbuds memiliki fungsi ekslusif di Android, seperti dukungan untuk gesture, termasuk ketukan tiga kali yang dapat memulai pemutaran musik Spotify.

    Surface Earbuds diumumkan beberapa hari lalu, dan penjualannya direncanakan pada akhir bulan ini.